Lifestyle

Aksinya Lempar Uang Bikin Tertawa Viral Video Nenek Terapkan Social Distancing saat Beli Kerupuk

Waspada terhadap wabah virus corona, aksi seorang Nenek menjadi viral di media sosial. Guna menerapkan social distancing, sang Nenek tampak melakukan sebuah aksi yang tak terduga. Saat hendak membeli kerupuk, sang Nenek terlihat menjaga jarak dengan pedagang.

Namun bukan dalam jarak horizontal, sang Nenek terlihat membeli kerupuk dari lantai dua rumahnya. Aksi sang Nenek yang membeli kerupuk dari lantai dua rumahnya itu pun menjadi viral di media sosial. Momen tersebut terekam dan dibagikan dia akun Twitter @ryokuuy.

Namun karena kini virus corona sedang mewabah, sang Nenek yang sedang melakukan social distancing pun akhirnya melakukan sebuah tindakan. "Nenek gw beli kerupuk tapi tetep social distancing," tulis akun @ryokuuy. Sambil memanggil pedagang kerupuk, sang Nenek yang berada di lantai dua rumahnya pun meminta untuk diambilkan kerupuk.

Tak hilang akal, sang pedagang tampak melempar kerupuk pesanan dari sang Nenek. Sempat gagal, sang pedagang pun akhirnya berhasil melempar tepat dua kerupuk kepada sang Nenek di lantai dua. Usai menerima dia kerupuk, sang Nenek pun membayar sang pedagang.

Sambil menggulung uang, sang Nenek pun meminta maaf kepada sang pedagang. Aksi sang Nenek menggulung uang dengan semangat tampak membuat perekam video tersebut tertawa. "Ami ih tapi jelek," kata sang perekam.

"Punten nya tapi punten !" teriak Nenek sambil melempar uangnya ke arah pedagang kerupuk. Video yang dibagikan pada 28 Maret itu lantas menjadi viral di media sosial. Hal itu terlihat dari 10,7 ribu pengguna Twitter yang menyukai aksi sang Nenek melakukan social distancing saat membeli kerupuk.

Netizen juga tampak terhibur dengan aksi jenaka sang Nenek ketika menggulung uang untuk pedagang kerupuk. Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat tetap waspada dan mulai menerapkan social distancing untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19 di Indonesia. Social distancing merupakan sebuah tindakan pengendalian yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran virus.

Tujuan dari social distancing ini adalah untuk mengurangi kemungkinan kontak antara orang terinfeksi dan orang lain yang tidak terinfeksi, sehingga dapat meminimalkan penularan penyakit, terutama kematian. Apa saja yang tidak boleh dan boleh dilakukan selama menjalani social distancing? 1. Pertemuan kelompok besar atau kumpul kumpul

Hindari kegiatan bertemu dengan sejumlah kelompok besar atau berkumpul kumpul. Hal tersebut dapat membuat Anda melakukan kontak dekat dengan orang banyak. Mulai dari yang sehat, sakit, atau bahkan pembawa virus yang secara tidak langsung masih terlihat sehat.

2. Melakukan perjalanan jauh Usahakan untuk tidak melakukan perjalanan jauh pada saat social distancing. Kecuali jika memang untuk keperluan darurat, misalnya untuk pergi berobat atau membeli bahan makanan.

Namun jika terpaksa Anda melakukan perjalanan keluar dari lingkungan rumah, tetap berhati hati dan selalu waspada hindari kerumunan orang. 3. Hindari menggunakan alat transportasi umum Usahakan hindari menggunakan alat transportasi umum, seperti bus, angkot, kereta api.

Namun jika memang Anda sudah terbiasa menggunakan trasportasi umum, sebaiknya hindari pada saat jam jam sibuk karena kemungkinan akan ramai. Dengan kondisi yang tidak ramai, Anda akan bisa menjaga jarak dengan penumpang lainnya. 4. Latihan olahraga di gym

Tempat Gym dan alat alatnya sering disentuh oleh banyak orang. Sebaiknya Anda tidak pergi ke tempat gym sementara waktu untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain. Anda bisa melakukan olahraga sendiri di rumah, misalnya yoga, treadmill, dan olahraga simple lainnya yang bisa Anda lakukan dirumah.

5. Hangout, nonton bioskop, nonton konser Ketika menjalani social distancing, tak jarang Anda akan merasa bosan. Hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk pergi hangout, nonton bioskop, nonton konser.

Anda bisa meminimalisirnya dengan cara menonton film dirumah, karaoke dirumah bersama keluarga, bahkan makan malam bersama keluarga. 6. Menerima tamu di rumah Selama social distancing sebaiknya Anda tidak perlu menerima tamu di rumah.

Anda harus meminimalisir kontak dengan orang lain yang artinya tidak perlu menerima tamu di rumah. 7. Anda juga harus tetap berhati hati saat melakukan beberapa hal berikut ini: Mengunjungi toko kelontong

Menerima barang/obat dari apotek Mengunjungi rumah sakit 1. Membersihkan rumah

2. Duduk dan bersantai di balkon rumah 3. Melakukan video call dengan teman teman 4. Menonton film favorit di rumah

5. Untuk anak anak yang masih sekolah maupun kuliah, manfaatkan e learning yang sudah disediakan untuk mengganti kegiatan belajar di sekolah. 6. Untuk pekerja, gunakan waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai. 7. Selalu menjaga kebersihan, mulai dari rutin mencuci tangan dan jaga pola hidup sehat. (*)

Pemprov Bali Lakukan Rapid Test di Bandara I Gusti Ngurah Rai Cegah Penyebaran Virus Corona

Previous article

Armand Maulana Kangen Salat Jumat Berjamaah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *