Metropolitan

Akan Banyak Saling Tuding Siapa yang wajib Dikambinghitamkan Pengamat

Analis politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menilai akan ada saling tuding untuk meng kambinghitamkan perihal banjir yang terjadi di awal tahun 2020. Diketahui, banjir melanda hampir seluruh kawasan Ibukota dan sekitarnya, yakni Jabodetabek. Hujan yang terus mengguyur sejak Selasa (31/1/2019) hingga Rabu (1/1/2020) ditengarai menjadi penyebab banjir.

Menurut Adi, banjir akan menjadi topik aktual dalam beberapa hari ke depan di semua lini berita, termasuk politik Indonesia. Namun, ia melihat ada kecenderungan isu tersebut akan dilokalisir menjadi sebatas urusan gubernur DKI Jakarta dan bukannya urusan presiden. Adi mengatakan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akan menjadi pihak yang banyak diserang terkait banjir tersebut.

"Isunya cenderung dilokalisir sebatas urusan gubernur Jakarta. Bukan urusan Jokowi di level nasional," kata dia. "Padahal banjir terjadi dimana mana dan bukan hanya di Jakarta. Anies akan menjadi satu satunya gubernur yang bakal banyak diserang," tandasnya.

Trik Ambil Cuti & Daftar Tanggal Merah buat Persiapkan Liburan di Tahun 2020

Previous article

Ganjar Tegaskan Dirinya Ikut Bersalah Jika Jateng Banjir Dibandingkan dengan Anies

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *