Travel

9 Kuliner Enak yang Wajib Dicoba saat Liburan ke Korea Selatan

Korea Selatan memiliki kuliner yang enak dan lezat yang wajib kamu coba. Mulai dari camilan hingga makanan berat, kuliner di Korea Selatan ini banyak disukai wisatawan. Tidak susah untuk menemukan kuliner Korea Selatan ini, karena banyak streetfood dan restoran yang menyajikan menu ini.

Jika kamu pecinta pedas, kuliner ini wajib sekali kau coba. Namun tenang saja, ada juga kuliner manis dan gurih yang bisa dicoba bagi kamu yang kurang suka rasa pedas. Dakgalbi merupakan satu makanan yang sangat populer di Korea Selatan.

Dakgalbi berisi potongan daging ayam berbentuk dadu yang dimasak dengan tambahan bumbu asin, pasta cabai, dan saus. Potongan ayam tersebut dimasak bersamaan dengan aneka sayuran, seperti daun kol, ubi, daun bawang, hingga daun perilla. Untuk bisa mencicipi Dakgalbi, kamu bisa datang ke Yoogane, Chungheonjip Dakgalbi Makguksu, hingga Mapo Sutbul Gabi.

Mandu merupakan camilan ringan yang sangat populer di Korea Selatan. Mandu bisa ditemukan hampir di semua pusat kuliner di Korea Selatan dengan harga terjangkau. Mandu mirip sekali dengan pangsit yang diberi isian daging ayam dan sayuran.

Biasanya Mandu disajikan dengan tambahan saus kecap, cuka, dan cabai. Kuliner yang satu ini selalu dicari oleh wisatawan saat liburan ke Korea Selatan. Bibimbap merupakan kombinasi nasi putih yang diberi sayuran, pasta, kecap, kacang kedelai fermentasi, irisan telur, dan daging sapi.

Cara mengonsumsi Bibimbap adalah dengan mengaduk nasi beserta pelengkapnya menjadi satu dan tercampur rata. Nah bagi kamu yang ingin mengonsumsi nasi bisa sekali makan Bibimbap saat di Korea Selatan. Bibim Naengmyeong merupakan kuliner mi dingin yang dilumuri dengan saus pedas.

Bibim Naengmyeong disajikan bersama dengan mentimun, potongan pir Korea, acar strip lobak, dan telur rebus. Bibim Naengmyeong sangat cocok dinikmati dalam cuaca apapun, termasuk saat cuaca sedang panas. Banchan merupakan lauk Korea yang terdiri dari sayuran, telur, ikan, hingga seafood.

Ada beberapa cara menyajikan Banchan yang bisa kamu pilih. Mulai dari digoreng, mentah, direbus, difermentasi, dan lainnya. Banchan bisa kamu nikmati dengan nasi putih hangat maupun dengan mi.

Samgyetang adalah sup ayam ginseng yang disajikan dalam keadaan panas. Biasanya wisatawan paling suka mengonsumsi Samgyetang untuk mengembalikan stamina dari khasiat ginseng yang ditambahkan ke dalam sup. Samgyetang aman dikonsumsi untuk anak anak hingga orang tua.

Samgyetang terdiri dari ayam muda utuh yang dipenuhi bawang putih, daun bawang, rempah rempah, dan ginseng Korea. Pajeon bisa kamu nikmati saat pagi hari sebagai menu sarapan. Pajeon merupakan pancake yang menggunakan bawang hijau sebagai bahan utama.

Bahan tambahan Pajeon biasanya diberi cumi cumi, tiram, dan kerang. Jajangmyeon merupakan mi saus kacang hitam yang sangat populer di Korea Selatan. Jajangmyeon terbuat dari mi klasik yang diberi pasta kedelai hitam asin, daging babi potong dadu, seafood, dan aneka sayuran.

Sebelum memakannya, mungkin kamu akan kaget karena ketika diaduk akan terlihat sangat hitam. Tapi soal rasa sangat lezat dan menggugah selera. Kimchi Jjigae merupakan mi yang diberi kimchi lezat dan disajikan dalam keadaan hangat.

Isian menu Kimchi Jjigae terdiri dari tahu potong dadu, daging babi, seafood, daun bawang, hingga kimchi asam pedas. Kuahnya menggunakan kaldu yang meresap ke dalam mi dan membuat rasanya semakin lezat.

Sudah Bebas Dari Penjara, Vanessa Angel Kini Berani Blak Blakan Soal Sosok Rian Subroto

Previous article

Kementerian PUPR Izinkan Studi Kelayakan Jalan Tol Cikunir Ulujami

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *