Bisnis

8 Juta Unit Sejak 2015 Program Sejuta Rumah Capai 4

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyatakan, realisasi program sejuta rumah mencapai 4,8 juta unit sejak 2015 hingga 2019. Direktur Utama BTN Pahala Mansury mengatakan, selama periode itu, BTN berkontribusi terhadap realisasi sebanyak 3,1 juta unit. "Kami di BTN salurkan KPR subdidi dan non subdidi dari 2015 hingga 2019 sebanyak 3,1 juta unit. Khusus pada 2019, kami di BTN salurkan 800 ribu unit," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Pahala menyampaikan, perusahaan fokus dalam meningkatkan manfaat program subsidi perumahan dalam Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). "Kami berharap dukungan kredit bersubsidi kami bisa terus ditingkatkan kedepannya," katanya. Sementara, BTN akan mulai menyalurkan kredit Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dalam mendukung pembiayaan perumahan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sektor informal.

"Program sejuta rumah sejak 2015 diantisipasi BTN dengan salurkan kredit perumahan bersubsidi tentunya. Kita juga salurkan KPR ke paguyuban pencukur rambut asal Garut," pungkas Pahala.

Ada Sri Lanka Hingga Myanmar 6 Negara yang Pernah Mengubah Namanya

Previous article

Tunggu Hasil Penyelidikan Ini Tindakan Dinkes Turis China Diisukan Terinfeksi Virus Corona di Bali

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *