Travel

7 Kuliner Khas Garut yang Cocok Jadi Menu Makan Malam

Rekomendasi kuliner malam di Garut yang rasanya lezat dan menggugah selera. Selain identik dengan tempat wisata yang menarik, Garut juga memiliki sejumlah kuliner malam yang harus kamu coba. Aneka kuliner malam di Garut menawarkan cita rasa khas yang tidak bisa dijumpai di mana pun.

Kuliner di Garut ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang bingung mencari menu makan malam. Cargo Kitchen & Lounge adalah restoran di Garut yang buka dari pukul 11.00 00.00 WIB. Ada berbagai menu lezat yang bisa kamu pilih, satu di antaranya adalah nasi goreng hitam.

Nasi goreng hitam ini disajikan dengan telur dadar dan emping melinjo. Menariknya lagi, pengujung bisa menikmati makan malam dengan tenang sambil mendengarkan alunan musik live di sana. Sate Maranggi Pak Nur merupakan kuliner malam paling favorit di Garut yang harus kamu coba.

Lokasi warung Sate Maranggi Pak Nur berada di Jalan Rata Semarang nomor 119, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. Sate Maranggi Pak Nur menyediakan beberapa menu sate yang bisa kamu coba. Mulai dari sate kambing, sapi, ayam, atau sate campur dari ketiga daging tersebut.

Bagi kamu yang tidak ingin makan nasi, kamu bisa mencoba mi. Mi yang paling digemari adalah Ramen Gorilla yang rasanya begitu lezat dan menggoyang lidah. Untuk menikmati Ramen Gorilla, kamu sebaiknya menambahi dengan telur dan keju supaya lebih lezat.

Ada beberapa restoran di Garut yang menjual menu Ramen Gorilla jika kamu malas masak sendiri. Racik Desa merupakan restoran yang bisa kamu kunjungi untuk makan malam bersama keluarga. Ada banyak menu lezat yang bisa kamu coba, mulai dari makanan berat hingga camilan.

Racik Desa menyuguhkan nuansa pedesaan yang masih alami dan asri dengan pemandangan memesona. Racik Desa menyediakan banyak menu lezat, seperti seafood, ayam, sate, hingga mendoan. Nasi Liwet tak hanya bisa dijumpai di Solo, namun di Garut juga ada penjual Nasi Liwet untuk kuliner malam.

Nasi Liwet di Garut disajikan dengan rasa yang lebih khas. Biasanya, nasinya akan memiliki aroma sedap dan sedikit pedas karena diberi bawang dan cabai utuh selama di tanak. Nasi Liwet disajikan dengan aneka lauk yang disediakan, seperti orik tempe, aneka gorengan, serundeng, telur, daging ayam, hingga kerupuk.

Apabila bingung mencari lauk untuk makan malam di Garut, kamu bisa mencoba Pindang Ikan. Biasanya ada beberapa jenis ikan yang diolah menjadi pindang, mulai dari ikan mas hingga ikan tongkol. Pindang Ikan akan terasa lezat jika disantap dengan nasi putih hangat dan sambal bawang.

Bagi kamu yang ingin menikmati makan malam dengan menu tradisional, kamu bisa mencoba Ceprus. Ceprus merupakan kuliner berbahan singkong yang diolah dengan cara di bakar. Biasanya, singkong yang sudah matang dicelupkan ke dalam lelehan gula merah alias kinca.

Ceprus akan lebih enak disajikan dengan secangkir teh maupun kopi.

MBtech Umumkan Pemenang Riding With Style Awards 2019

Previous article

Golkar DKI Kibarkan Merah Putih di Puncak Sindoro dan Cikuray

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *