Otomotif

50 Mobil Modifikasi Pilihan Juri Siap Unjuk Gigi di Indonesia Modification Expo 2019

Ajang pameran dan kontes modifikasi akbarIndonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan kembali digelarselama dua hari,28 29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Salah satu konten utama acara ini adalah NMAA TOP 50 & Supergiveaway Honda All New Brio Track Day. Andre Mulyadi, founder NMAA dan Project Director IMX 2019 di Jakarta, Rabu (11/9/2019) menyatakan, akan ada 50 mobil modifikasi pilihan para juri akan ditampilkan di ajang ini.

Ke 50 mobil modifikasi yang akan dipamerkan itu merupakan hasil kurasi oleh tim juri darimancanegara terhadap lebih dari 600 mobil modifikasi yang mendaftar tampil di ajang ini dari seluruh Indonesia. Juri yang terdiri dari para praktisi otomotif terbaik dunia yang melakukan kurasi adalah Sam Du dari Super Street, Amerika Serikat; Ryan Basseri dari Rywire Motorsport Electronics, AS; Jonas Liu dari JDM Yard, Australia', dan Yoshioka Shinta dari Osaka Automesse, Jepang. Semua kurator ini juga akan tampil selama penyelenggaraan IMX 2019 dan akan memilih mobil yang berhak tampil dalam 10 besar dan 5 besar.

Nominator 5 besar akan diseleksi menjadi The Ultimate of IMX NMAA Top 50. Andre menjelaskan, IMX 2019 juga akan menghadirkanNew Car Dress Up yang ditampilkan oleh empat agen pemegang merek (APM) bekerjasama dengan para modifikator dan industri aftermarket untuk membuat mobil baru produksi mereka yang sudah dimodifikasi. APM Suzuki akan menghadirkan pick up New Carry dengan modifikasi berutilitas tinggi. Sementara, APM Honda akan menghadirkan kolaborasi modifikasi untuk Honda HR V Special Edition. APM Nissan Datsun juga akan berkolaborasi menghadirkan Mooneyes yang merupakan merek legenda dalam ranah Kustom Kulture, untuk menghadirkan MQQN Car series Datsun GO yang didesain langsung Shige San.

APM lainnya, PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia akan berkolaborasi dengan NMAA menampilkan mobil pedesaan AMMDes modifikasi yang merupakan karya realisasi pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz. Kompetisi digital modification pertama untuk AMMDes yang mendapat apresiasi besar dengan banyaknya partisipasi peserta (lebih dari 100 karya). "Hadirnya AMMDes modifikasi pada IMX 2019 nanti sekaligus menjadi pengumuman karya siapakah yang dibuat menjadi mobil asli dan berhak mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI," ujar Andre Mulyadi.

Konten utama IMX 2019 lainnya menurut Andre Mulyadi adalah Aftermarket Expo yang memamerkan dan menjual beragam produk modifikasi aftermarket. Konten yang akan ditampilkanantara lain, peluncuran produk baru Karma yang akan menghadirkan bodykit series di mobil terbarunya, serta Chemco, perusahaan velg lokal, yang juga akan menghadirkan velg racing buatan anak bangsa. Ada juga debut Garuda Bodykit yang menawarkan produk aftermarket untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios.

Yoong Motor Group dan Autovision juga akan memamerkan teknologi lampu kendaraan terbaru mereka di IMX 2019. Secara keseluruhanIMX 2019 akan diikuti lebih dari 70 brand, atau naik hampir 2 kali lipat dari penyelenggaraan IMX 2018, dengan 4 APM yang bergabung serta 20 dukungan termasuk dari Pemerintah serta 10 supporting program. IMX 2019 didukung Tokopedia sebagai exclusive e commerce partner yang akan memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja di IMX 2019 melalui program cicilan 0% serta ratusan cashback voucher potongan harga hingga Rp 500.000 untuk pembelian minimal senilai Rp 1.500.000.

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Previous article

Polda Metro Terjunkan 600 Personel Amankan Prosesi Pemakaman BJ Habibie

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *